Resolusi 2021



2020 menjadi tahun yang cukup berat bagi seluruh umat manusia di planet bumi. Banyak hal tidak menyenangkan terjadi, banyak kepergian yang tak akan bisa kembali, banyak duka dan rasa sakit. Namun, segala hal buruk pasti mengandung hikmah, tidak ada hal buruk yang benar-benar buruk. Lihat saja mereka yang tidak pernah di rumah, tidak pernah berkumpul atau bersenda-gurau dengan keluarga. Tahun ini mereka mendapatkan kesempatan tersebut.

Lihat bumi kita yang semakin sakit, dengan hewan-hewan yang kehilangan tempat tinggal mereka. Tahun ini semua bisa beristirahat sejenak, melupakan bahwa mereka harus bekerja sampai mati agar bisa hidup lebih lama, meskipun akan mati juga pada akhirnya. Tahun ini membuat kita ingat, bahwa kita adalah manusia, makhluk fana yang punya rasa lelah, yang punya batas kekuatan, dan terkadang kita harus berhenti untuk mengingat semua itu.

Tahun 2020, terima kasih sudah memberi kami kesempatan untuk mengingat semua itu, tapi rasanya sudah cukup untuk sekarang. Kami sudah mengerti, kami sudah sadar. Yah, meskipun kemungkinan besar kami akan mengulangi kesalahan yang sama, kami terus berputar dalam roda yang sama, tapi setidaknya kami sudah belajar. Ilmu kami sudah bertamba, dan kami sangat bersyukur karenanya.

Tahun 2021 sudah datang sekarang, dan kami menyambutnya dengan penuh harapan dan suka cita. Tolong, beri kami pelajaran yang lain, beri kami ilmu lebih banyak, tapi tidak dengan cara ini. Kami berdoa dan terus berdoa, kami membuat banyak mimpi. Namun, yang paling kami harapkan adalah, tahun yang penuh kebaikan.

Selamat tinggal 2020, terima kasih atas segalanya,

Selamat datang 2021, berbaikhatilah dengan kami.

Happy New Year ^o^/


Comments

Impy's all-time-fav book montage

The School for Good and Evil
A World Without Princes
The Last Ever After
Quests for Glory
House of Secrets
Battle of the Beasts
Clash of the Worlds
Peter Pan
A Man Called Ove
My Grandmother Asked Me to Tell You She's Sorry
The Book of Lost Things
The Fairy-Tale Detectives
The Unusual Suspects
The Problem Child
Once Upon a Crime
Tales From the Hood
The Everafter War
The Inside Story
The Council of Mirrors
And Every Morning the Way Home Gets Longer and Longer


Impy Island's favorite books »

Baca Review Lainnya!

Ily

Matahari Minor

Aku Menyerah pada Serial Omen-nya Lexie Xu

Laut Bercerita

Novel-novel Terkutuk (Mostly Watpat)

Peter Pan

Mbah Rick Riordan Melanggar Semua Pakem dalam menulis POV1 (dan Tetap Bagus)